h1

“Dari Winnie The Pooh Hingga Menjalani Kehidupan…”

Tangerang, 23 Juli 2008

Winniethepooh_3 Selama sekitar dua puluh dua tahun memuja, mencintai dan mengidolakan Winnie The Pooh, sambil tetap mengidam-idamkan boneka besarnya yang empuk dan lembut untuk dipeluk dan diajak tidur (;-D) setiap malam – yang sampe sekarang keinginan itu belum juga terwujud, hiks – baru malam ini Winnie The Pooh yang lucu, polos dan menggemaskan layaknya diri gue sendiri (!!!!!) bikin gue tercengang dan menahan napas selama beberapa detik, kemudian kembali ingat buat napas (sebagian besar mungkin karena pO2 mulai turun dan pCO2 merangkak naik serta alarm dari jaringan otak yang mulai punya firasat menjadi hipoksia – alasan biologis yang bukan karena berpikir logis) tapi nggak lama setelah itu langsung jadi melankolis lagi, gara2 statementnya berikut ini:


“Jika kau hidup seratus tahun, aku ingin hidup seratus tahun kurang sehari, agar aku tidak pernah hidup tanpamu.”


Aaaaahhhh…. Romatiiiiis bangeeet!!!!!

Huhuhu… Jadi terharu, buat siapa sih statement itu? Kayaknya Winnie The Pooh ga punya pacar (juga) deh… Btw, sebenernya dia jantan atau betina sih? Hm, kayaknya jantan ya… Tapi ga jelas juga sih. Eh ternyata dia cuma pake t-shirt yang sebenernya sih kekecilan buat dia…

Jadi inget kata Yadi – temen sekelompok C di IPD: “Waahhh, nggak pake celana dalem!” Ampun deh Yad, kok mikirnya gitu sih (-.-‘) Tapi emang iya sih Winnie The Pooh tampak ga pake celana dalem.


(Stop bahas celana dalem si Winnie The Pooh!!!)


Poohrumbly2006Poohtiggerpiglettreestump Poohpiglet





Hey… Hidup kan nggak cuma diisi cinta, pacar, romantis doank Astri chayank! Dalam hidup masih ada banyak hal penting selain pacar. Ada temen, ada keluarga, ada pekerjaan, ada musuh – baik yang di dalam maupun yang di luar selimut – sampe ada musang juga… Hehehe.

Yang perlu diingat, hidup itu terdiri dari banyak hal yang membangun dan menyangganya. Mulai dari hal-hal yang terpenting, hal-hal yang penting, sampe yang nggak penting. Semuanya nge-blend jadi satu, membentuk kehidupan yang utuh dan solid. Segala sesuatu yang ditempatkan Allah dalam hidup, diizinkan ada maupun tiada, diizinkan tumbuh maupun binasa, menjadi baik atau buruk… Just believe that they all do not accidentally exist and happened. Semua ada hikmahnya, selalu ada pelajaran di balik setiap hal maupun kejadian yang diizinkan ada dan terjadi olah Allah dalam hidup kita. Soal ketemu atau enggak, soal belajar atau enggak, ya kembali ke laptop… Eh, kembali ke diri masing2 individunya. Kalo ga mau atau ga mampu mengambil pelajaran, bukan berarti nggak ada pelajaran yang diambil, ya kan. Seperti peribahasa Portugis,


“Hidup untuk belajar, dan kau pun akan belajar untuk hidup.”

Menjalani hidup… Hmm.


Poohpigletswimingtubes

“Jalani hidupmu. Semudah dan sesulit itu aja kok.”


Hehehe ;p Bikin statement keren itu se-Tera kali lebih gampang daripada menjalankannya! Kalo kata Mark Twainyang pasti bukan Mark Twain saudara penyanyi Shania Twain itu, meskipun nama keluarga mereka sama,

“Dua puluh tahun dari sekarang kau akan lebih menyesali hal-hal yang tidak kaulakukan daripada yang telah kau lakukan. Menjadi lebih kecewa dengan hal-hal yang tidak kaulakukan daripada yang telah kau lakukan. Jadi, bebaskanlah. Berlayarlah meninggalkan pelabuhan yang aman. Sambutlah angin yang menerpa layar. Menjelajahlah. Bermimpilah. Temukanlah.”

Statement yang sepertinya mendorong kita untuk berdamai dengan resiko (tentunya sambil tetap logis!) dan berjuang untuk bisa meraih hidup aman dan nyaman bersamanya. Pilihan, yang dipilih, serta resiko dan konsekuensinya, selalu ada dalam hidup. Seolah menjadi properti wajib yang mengiringi setiap langkah yang dipilih. Pantesan ada yang bilang kalo hidup itu terdiri dari pilihan untuk dipilih. Kata Astri:


“Selalu ada pilihan, walaupun pilihannya tidak selalu mudah untuk dipilih, dan lebih jauh lagi, untuk dijalani.”


Hmm. Lagi banyak inspirasi ya? Iya, baru beli buku dari pesta buku Gramedia di GranDo. Kan lagi liburan, punya banyak waktu buat ngelakuin hal-hal yang biasanya – kalo lagi ga libur – ga bisa dilakukan, seperti baca-baca buku non-medis. Atau nonton DVD. Bangun lebih dari jam empat atau setengah lima pagi. Terus selama liburan Astri chayank mau ngapain?

Funny_star_11. Memperbaiki kualitas tidur (penting nih ;p)

2. Ngegym (penting banget…)

3. Beres2 kamar dan meja – redecorate my room

4. Jadi lebih cantik – dengan segala cara yang benar, diberkati dan masih halal… Huehehe (^-^)ö

Advertisements

2 comments

  1. my luph is winnie the pooh . . . you is my heart


  2. opo to mbak…
    kyok cah cilik wae



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: