h1

A New Beginning…

It’s a new beginning.

Berapa lama sejak blogpost terakhir gue? Jangan tanya deh. Untung aja wordpress belom sampe membatu jadi fosil!!! (Hiperbolik ;p)

Yap. Sepertinya sejak patah hati, tepatnya 8 bulan yang lalu (wow diitungin lho?! ;p) gue emang jadi super males buat ngeblog. And super males buat ngapa2in lainnya yang biasa gue lakukan untuk mengisi hidup gue  yang (tadinya terlihat) berwarna.

Yeah… It’s all about perception. Happines… Where is happiness? Happiness is in our heart and mind.

For exsmple, we can surrounded  by pupils partying out and loued, but if it’s quiet and alone inside our heart and mind, then we’ll be alone.It’s all about perception. It’s all brain matters.

Huh? Wanna be a neurologyst? Or psychiatrist? Enggak juga sih. Ini bagian dari kontemplasi diri.

Beghh… Berat saya kira. Apa pula kontemplasi itu?

Contemplation.

The word Contemplation comes from the Latin root templum (from Greek temnein: to cut or divide), and means to separate something from its environment, and to enclose it in a sector. Contemplation is the Latin translation of Greek ‘theory‘ (theoria). In a religious sense it is a type of prayer or meditation.

In a non-religious sense, contemplation can also mean:

  • an act of considering with attention;
  • the act of regarding steadily.
  • a form of leisure

Ckckckck… Lama nggak ngeblog bikin perbendaharaan istilah jadi canggih-canggih ya?! Huehehe…

Apa kabar dunia? Burem. Gelap. Dingin.

Lantas bagaimana luka hati? Masih perih. (Mau sampai kapan, Astri chayank?! PDA a.k.a please dunk ahh…)

Terus, mainan baru? Ada aja sih…

Dream, hope and wishes? Hm. Lagi capek kecewa. Lho? Ya kalau punya mimpi, berharap dan mengharapkan, tetap ada kemungkinan kecewa. Jadi males berharap. Whoaaa… Anak kecil yang lucu ini takut berharap? Apa benar pengharapan itu mengecewakan? Bagaimana dengan :

“Pengharapan ialah sauh yang aman bagi jiwa…”

Kalau begitu, sebaiknya dikaji ulang tuh pemahaman konsep dasar tentang pengharapan.

Kok sekarang persepsinya (seolah-olah ) dalam gradasi hitam dan abu-abu sih? nona cantik yang menggemaskan, bukankah sekarang era televisi berwarna, foto berwarna dan tinta printer berwarna? Kok persepsinya malah mundur seabad – menjadi grayscale alias hitam putih kelabu gitu?

Fix your perception, Darling…

Ya gitu deh. Sejak gue patah hati hidup gue jadi nggak seindah dulu.

Yakin?

……. Tepatnya persepsi gue berubah jadi negatif sih. Makanya menyikapi hidup pun jadi negatif juga. Itu bagus ga Astri Chayank? Enggaaaak…

Nggak pake merengut gitu jawabnya… Smile!

Don’t you have any idea about how sweet you are when you’re smiling? -huehehe-

Tapi tetep aja beda. Beda. Beda.Beda.

Siapa yang harus gue salahkan?! Siapa yang punya andil menghancurkan hidup gue?!

Cowok brengsek itu…?!

Karena udah bersikap luar biasa baik, membiarkan gue berharap, menerbangkan gue ke langit tertinggi hanya untuk dibanting hancur luluh-lantak membentur bumi hingga berkeping-keping?

…..

Atau, hati gue (yang bodoh)…?!

Karena telah mencintai orang yang salah….

Atau persepsi gue…?!

Salah mempersepsikan semua yang telah terjadi… Salah menilai dirinya, salah mencintai dirinya, salah membiarkan hati gue terbuai roman picisan buaya darat omnivora?

…..  (–‘)

Honey… That’s life. Life’s always a little struggle. Bun as long as we trust in God, the in our every struggle, God had provided victory for us.

Manusia boleh saja mereka-rekakan perkara yang jahat, akan tetapi Tuhan akan membuatnya menjadi rancangan damai sejahtera bagi orang yang percaya kepadaNya.

Trust Him!

Amsal

3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.
3:6 Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.
3:7 Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan;
3:8 itulah yang akan menyembuhkan tubuhmu dan menyegarkan tulang-tulangmu.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: